Kecelakaan di Jalan Sudirman

Berkali-kali terjadi, dan hari ini terulang lagi. Kerusakan di Jalan Sudirman, Jakarta, memakan korban. Seorang lelaki pengguna sepeda motor Yamaha Mio terjatuh ketika melintasi jalan tersebut, Selasa (17/1) sekitar pukul 15.15.

Peristiwa yang sama terjadi sehari sebelumnya, Senin (16/1). Menurut Asep Udin (22), penjual minuman di Jalan Sudirman, hari Senin dua pengguna kendaraan terjatuh.

Peristiwa pertama terjadi pagi hari, dan peristiwa berikutnya terjadi pada sore hari. "Yang jatuh sore kemarin parah, ada luka di bagian muka, tangan, dan kaki," tutur Asep.

Jalan Sudirman, baik yang mengarah dari selatan maupun sebaliknya, baru dibongkar untuk pembuatan gorong-gorong. Seusai perbaikan, kondisi jalan tidak lagi rata. Penutup gorong-gorong dari rangka besi lebih dalam ketimbang permukaan jalan. Kondisi ini membahayakan pengguna kendaraan, terutama pengendara sepeda motor.

Kondisi terparah terdapat di sejumlah ruas. Dari arah selatan Jalan Sudirman, ruas yang membahayakan ada di depan Ratu Plaza, di depan Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di depan area Gelora Bung Karno, dan di depan pintu keluar Hotel Sultan.


sumber : kompas.com

Arsip Blog