Kata-kata Semangat Untuk Memotivasi Orang Lain

Seseorang yang mempunyai impian tinggi dan berkali-kali gagal dalam meraih impiannya tersebut akan mengakibatkan orang tersebut patah semangat. Baik dalam asmara, keuangan, masalah keluarga, maupun masalah yang timbul dari pribadi. Itulah yang membuat banyak orang putus asa dan memilih jalan pintas yang menurutnya bisa menyelesaikan masalahnya tersebut. Berikut ini adalah kata-kata motivasi untuk anda atau teman anda yang lagi patah semangat :

- Bahkan kritik dapat membangun rasa percaya diri saat "disisipkan" di antara pujian.

- Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik, pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali.

- Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

- Sebelum anda mengeluh tidak punya apa-apa, pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta di jalanan.

- Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu buruk, pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk di dalam hidupnya.

- Sebelum kamu mengeluh tentang suami atau istrimu, pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Allah untuk diberikan teman hidup.

- Hari ini sebelum kamu mengeluh tentang hidupmu, pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat.

- Sebelum kamu mengeluh tentang anak-anakmu, pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul.

- Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu yang kotor karena pembantumu tidak mengerjakan tugasnya, pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.

- Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya kamu telah menyetir, pikirkan tentang seseorang yang
menempuh jarak yang sama dengan berjalan.

- Dan disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda.

- Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa.

- Sukses tidak diukur dari posisi yang dicapai seseorang dalam hidup, tapi dari kesulitan-kesulitan yang berhasil diatasi ketika berusaha meraih sukses

- Hari ini Anda adalah orang yang sama dengan Anda di lima tahun mendatang, kecuali dua hal : orang-orang di sekeliling Anda dan buku-buku yang Anda baca.

- Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka; namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalu lama hingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka.

- Kesehatan selalu tampak lebih berharga setelah kita kehilangannya.
- Kita tidak bisa menjadi bijaksana dengan kebijaksanaan orang lain, tapi kita bisa berpengetahuan dengan pengetahuan orang lain
- Yang terpenting dari kompetisi kehidupan bukanlah kemenangan namun bagaimana bertanding dengan baik.

Bererapa kata pembangkit semangat di atas harus diucapkan dengan situasi hati yang tepat agar teman anda dapat menerima dengan lapang kata-kata motivasi dari anda. Sekarang, bagaimana cara anda untuk menyemangati kawan anda? Anda bisa membagi pengalaman anda disini.

Arsip Blog